Pengaktifan Kembali Pos Pengawasan Bea Cukai

Minisun BC Banyuwangi

7/27/2022 1 min read

Hai SobatIsun!

Pada hari Selasa (26/7), Bea Cukai Banyuwangi mengadakan syukuran atas diaktifkannya kembali Pos Bea dan Cukai Banyuwangi di wilayah Pelabuhan Ketapang. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perhubungan, Balai Pengelola Transportasi Darat, Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan, Kesatuan Penjagaan Laut dan Panta, Pangkalan TNI AL, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Wangi, Unit Pelayanan Pelabuhan, Badan Sar Nasional Kabupaten Banyuwangi. Hal ini mengawali bentuk sinergi yang akan dilakukan Bea Cukai Banyuwangi bersama Instansi Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan fungsi pengawasan.

Dahulu Pos Bea dan Cukai Banyuwangi yang ada di wilayah Pelabuhan Ketapang digunakan sebagai sarana pengawasan lalu lintas barang antar pulau. Melihat maraknya peredaran Barang Kena Cukai Ilegal saat ini, memotivasi diaktifkannya kembali fungsi dari Pos Bea dan Cukai Banyuwangi untuk mengoptimalkan pengawasan terutama di wilayah Pelabuhan Ketapang.

Dengan diaktifkannya kembali Pos Bea dan Cukai ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengawasan dan mengurangi peredaran Barang Kena Cukai Ilegal di Kabupaten Banyuwangi. Gempur BKC Ilegal!!!