Olahraga tidak hanya Senam, Kami juga Nikmati Alam

Minisun BC Banyuwangi

3/19/2022 1 min read

Halo SobatIsun, udah lama ya MinIsun nggak ngajak jalan-jalan?

Tenang-tenang kali ini MinIsun ajak SobatIsun untuk menikmati udara segar setelah penat dengan kegiatan kerja,

Tapi... tidak hanya jalan-jalan, nanti kalau jalan takutnya capek hihihi. Kali ini seru nih MinIsun sambil naik sepeda hehehe

Pada hari Sabtu (19/03), Customs Cycling Club Banyuwangi menikmati keindahan alam Taman Nasional Alas Purwo. Kesegaran udara sangat mengobati penat selama kegiatan bekerja. Menikmati keindahan alam yang sangat luas pasti membutuhkan waktu dan tenaga karena harus berjalan-jalan. Mengendarai sepeda menjadi solusi untuk menikmati udara segar di tengah luasnya hutan. Melihat rindang dan hijaunya pohon sambil mengayuh sepeda membuat diri merasa sangat bebas.

Kegiatan ini diawali dengan mengayuh sepeda dari pintu masuk Taman Nasional. Pemberhentian pertama adalah Savana Sadengan. Turunnya hujan tidak menurunkan semangat, akan tetapi menambah segarnya udara pada savana tersebut. Kayuhan sepeda dilanjutkan menuju Pantai Pancur. Salah satu pantai indah dari banyaknya pantai di Banyuwangi. Akses yang cukup jauh terbayar dengan putihnya pasir pantai yang bersih dan deburan suara ombak yang memberikan ketenangan.

Setelah puas menikmati indahnya pantai, kayuhan berlanjut untuk melihat megahnya Gapura Pura yang berada di areal Taman Nasional Alas Purwo tersebut. Kegiatan pun berakhir dengan diangkutnya kembali sepeda dan pulang ke kediaman masing-masing.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini selain untuk kegiatan berolahraga, juga untuk mengeratkan hubungan dan kekompakan antar pegawai. Saling bercengkrama dan ketawa lepas meringankan beban dan menghilangkan rasa penat.

Ayo SobatIsun kapan nih kita sepedaan bareng?