WSL Banyuwangi : Ajang Paling Keren

Minisun BC Banyuwangi

6/6/2022 2 min read

Para peselancar dunia yang pertama kali menjajalnya langsung terbius oleh ombak di kawasan Taman Nasional Alas Purwo itu. Salah satunya peselancar asal Brasil, Jadson Andre."Saya berani mengatakan bahwa hari ini adalah hari selancar terbaik dalam hidup saya. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan untuk semuanya," tulisnya pada unggahan di media sosial saat menjajal ombak G-Land.Sejatinya, Pantai G-Land telah dijadwalkan untuk menjadi tempat perlombaan ini pada tahun 2020 silam.

Meskipun demikian, WSL Championship Tour pada tahun tersebut harus ditunda dikarenakan adanya pandemi COVID-19. Setelah penantian panjang sejak tahun 1997, tahun ini Pro G-Land kembali digelar.Guna memfasilitasi kegiatan olahraga ini, Bea Cukai memberikan fasilitas ATA Carnet atas barang-barang kebutuhan perlombaan. ATA Carnet yang berlaku seperti paspor barang, memiliki fungsi agar barang-barang yang digunakan untuk perlombaan tidak perlu dikenakan bea masuk dan pajak dalam rangka impor. Selain tidak dikenakan pajak, barang-barang tersebut juga mendapat kemudahan jaminan dan prosedur administrasi kepabeanan.Selain ATA Carnet, Bea Cukai juga mendukung adanya pameran UMKM yang diselenggarakan di acara ini. Dukungan terhadap UMKM, terlebih di event berskala internasional, sangat diperlukan. Hal ini dapat membantu UMKM dalam hal pemasaran, khususnya pemasaran yang berorientasi ekspor.

Photo Credit: WSL

@wsl @banyuwangi_kab @riowaida_ @kemenpora@psoi.surfingindonesia#bcbanyuwangi #beacukaimakinbaik #isunbanyuwangi#worldsurfingleague #visitbanyuwangi #progland #surfing#surfingindonesia #gland #glandbeach #atacarnet

WSL Pro G-Land: Fasilitas ATA Carnet untuk Dukungan Kompetisi Selancar Paling Bergengsi di Dunia. Banyuwangi telah sukses menggelar kompetisi selancar paling bergengsi di dunia. World Surfing League (WSL) Pro G-Land telah dilaksanakan pada tanggal 28 Mei hingga 6 Juni 2022. Liga selancar paling prestisus di dunia dan hanya diikuti oleh profesional peselancar terbaik di dunia yang diselenggarakan di Pantai Plengkung, Taman Nasional Alas Purwo. Ajang ini merupakan destinasi keenam dari sebelas series yang diselenggarakan oleh WSL Men’s and Women’s Championship Tour Tahun 2022.