Penuh Semangat, Peringati Hari Lahir Pancasila

Minisun BC Banyuwangi

6/1/2022 1 min read

Turunnya hujan dan cuaca yang kurang bersahabat tidak menurunkan semangat tim dalam melakukan pendakian, agar sampai puncak tepat pada waktunya. Mengawali perdakian pada pukul 02.30 WIB, tim bersama Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II akhirnya sampai puncak pada pukul 05.15 WIB.

Sayangnya kodisi puncak yang mendung dan berkabut menutupi keindahan pemandangan matahari terbit dan pemandangan alam Banyuwangi dari atas Gunung Ijen.Sesampainya di puncak tim melakukan ibadah sholat subuh dan melakukan persiapan mengikuti upacara. Dengan mengikuti upacara secara daring dari puncak Gunung Ijen, menjadi pengalaman yang sangat berkesan dan menjadi momen tidak terlupakan.

Setelah mengikuti upacara, tidak lupa untuk mengabadikan pemandangan dalam beberapa foto dengan latar warna khas kawah asam belerang Gunung Ijen. Perjalanan pun dilanjutkan dengan menuruni gunung dan persiapan untuk sarapan.

Ayo bangkit bersama dengan menerapkan nilai yang terkandung pada setiap sila dalam Pancasila untuk membangun peradaban dunia.

Selamat Hari Lahir Pancasila

#pancasila #kawahijen #isunbanyuwangi #bcbanyuwangi #beacukairi #beacukaimakinbaik

Pada Rabu (01/06), Perwakilan Bea Cukai Banyuwangi mendampingi Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II, Oentarto Wibowo mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Sejalan dengan upacara peringatan yang pertama kalinya berbeda dari tahun sebelumnya yang kali ini berpusat di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Oentarto Wibowo mengikuti upacara peringatan dengan hal yang berbeda yaitu di puncak Gunung Ijen Banyuwangi.