Silahturahmi, Sinergi, dan Gali Potensi Banyuwangi

Minisun BC Banyuwangi

5/31/2022 2 min read

Selaras dengan mempererat silahturahmi, Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II berkeinginan menjadikan Banyuwangi sebagai tempat dilangsungkannya kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah dan Dialog Kinerja Organisasi bersama dengan kantor- kantor dibawah naungan Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II.

Selain itu Oentarto Wibowo juga membahas tentang pontensi-potensi wilayah Banyuwangi yang secara tidak langsung berkaitan dengan tugas dan fungsi Bea Cukai. Di bidang #impor dan #ekspor beliau berharap dengan meningkatnya permintaan produk Banyuwangi di luar negeri, dapat meningkatkan kegiatan ekspor langsung melalui Banyuwangi. Beliau juga menjelaskan banyak sekali barang-barang yang terkenal di luar negeri merupakan hasil produksi asli dalam negeri.

Dalam bidang pelayanan Kepabaean dan Cukai, Oentarto Wibowo menjelaskan berbagai kegiatan yang telah dilakukan Bea Cukai dalam membantu daerah terutama usaha-usaha yang memerlukan fasilitas dalam meningkatkan produksi dan pemasaran. Fasilitas KITE dan KB merupakan fasilitas yang diberikan Bea Cukai kepada pengusaha bahkan #UMKM untuk membantu proses produksi. Hingga yang terkini terkait dengan ajang selancar kelas dunia yang sedang berlangsung yaitu WSL G-Land Pro 2022.

Diakhir petemuan beliau berharap silahturahmi dapat selalu terjaga dengan baik dan kerja sama untuk meningkatkan potensi-potensi Kabupaten Banyuwangi dapat berlangsung secara optimal.

#sinergi #wsl #fasilitas #isunbanyuwangi #bcbanyuwangi #beacukairi #beacukaimakinbaik

Pada Selasa (31/05), Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II berkesempatan melakukan pertemuan dengan Bupati Banyuwangi. Bertempat di Lounge Pelayanan Publik Pemkab Banyuwangi, berbagai hal dibahas dalam pertemuan tersebut.

Ipuk Fiestiandani selaku Bupati Banyuwangi menyambut hangat kunjungan ini. Oentarto Wibowo selaku Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II memiliki agenda yaitu menjalin silahturahmi dan sinergi dengan pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Banyaknya kegiatan yang membutuhkan koordinasi dan kerja sama antara Bea Cukai dengan Pemerintah Daerah membuat mempererat jalinan silahturahmi menjadi hal yang sangat penting.