Wujudkan Organisasi Pembelajar

Minisun BC Banyuwangi

5/31/2022 1 min read

Dengan dihadiri oleh Kepala SubBagian Umum dan pelaksana pada unit kepegawaian masing-masing kantor di bawah naungan Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II, Oentarto Wibowo selaku Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II berkesempatan memberikan sambutan sekaligus membuka acara internalisasi tersebut.

Learning Organization adalah organisasi yang terdiri dari orang-orang yang secara terus menerus mengembangkan kompetensinya untuk menciptakan hasil yang diinginkan, dimana cara berfikir berkembang dan bertumbuh, dimana aspirasi bebas untuk dikemukakan, dimana orang orang terus menerus belajar untuk bersama-sama belajar. Learning Organization merupakan upaya mewujudkan Kementerian Keuangan sebagai organisasi yang secara sistematis memfasilitasi pemelajar agar mampu berkembang dan bertransformasi secara berkesinambungan guna mendukung pencapaian kinerja Kementerian Keuangan.

Pada pemaparannya, Deddy Rakhmanata selaku Kepala SubBagian Pengembangan Pegawai I Kantor Pusat DJBC menyampaikan pembelajaran dilakukan oleh setiap individu dalam organisasai secara terus menerus dan aspirasi yang timbul bebas untuk dikembangkan sebagai bahan pembelajaran bersama. Menumbuhkan mental pegawai untuk terus belajar berbagai pengetahuan merupakan hal yang sangat penting.

#LearningOrganization #belajar #internalisasi #isunbanyuwangi #bcbanyuwangi #beacukairi #beacukaimakinbaik

Seiring dengan perkembangan zaman, Kementerian Keuangan tidak mau membuang peluang dalam memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada. Kemajuan teknologi membuat segala informasi dapat diakses kapan pun dan dimana pun. Melalui programnya Kementerian Keuangan mendorong pegawainya untuk terus meningkatkan kemampuan dengan menggali semua informasi yang ada.

Pada Selasa (31/05), bertempat di Aula Kawah Ijen Bea Cukai Banyuwangi, dilaksanakan kegiatan Internalisasi Learning Organization. Bea Cukai Banyuwangi menjadi tuan rumah kegiatan yang dilakukan se-Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II tersebut.